Bursa Kerja Tamini Square 11-13 Desember

Bursa Kerja Tamini Square 11-13 Desember

LokerInside, Anda bingung mau bekerja di mana? atau hingga kini masih belum menemukan tempat kerja yang cocok? Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta (Disnakertrans DKI Jakarta) melalui Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri atau PPKPI akan menyelenggarakan Bursa Kerja 2012 di Tamini Square, Jakarta Timur. Bursa kerja tersebut akan digelar selama tiga hari, dari 11 hingga 13 Desember 2013.

Kepala PPKPI Disnakertrans DKI Jakarta Kartini mengatakan, PPKPI merupakan unit pelaksana teknis (UPT) Disnakertrans DKI di bidang pelatihan tata niaga, tenaga kerja kejuruan industri, dan aneka kejuruan. "Fungsi PPKPI antara lain untuk pelaksanaan pelatihan tenaga kerja dan uji kompetensi di bidang industri, tata niaga, dan aneka kejuruan," kata Kartini di Jakarta, Senin (10/12/2012).

Menurutnya, akan ada ribuan perusahaan nasional dan multinasional yang bekerja sama dengan Disnakertrans DKI dan membuka lowongan pekerjaan di lokasi Jabodetabek. Ada berbagai lowongan yang tersedia. "Antara lain bidang teknik, produksi, IT, marketing, administrasi, finance, dan HRD," kata Kartini.

Ia menambahkan, Pemprov DKI akan terus berupaya mengurangi angka pengangguran, salah satunya dengan cara menggelar bursa kerja setiap tahunnya. Dengan melaksanakan bursa kerja secara berkelanjutan, pencari kerja akan lebih mudah mendapatkan akses lowongan kerja sesuai dengan keahlian yang dimiliki. "Jadi tunggu apalagi, bagi warga Jakarta yang sedang mencari pekerjaan, diharapkan datang ke Bursa Kerja 2012 hanya dengan membawa daftar riwayat hidup dan berkas lamaran lainnya yang mendukung," katanya.

Berdasarkan hasil survei angkatan kerja Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta per Februari 2012, jumlah angkatan kerja di DKI sebesar 5,28 juta orang. Angka ini bertambah 273.400 orang dibanding jumlah angkatan kerja tahun sebelumnya sebesar 5,01 juta. Sementara itu, jumlah penduduk yang bekerja di DKI Jakarta pada Februari 2012 sebesar 4,72 juta orang. Jumlah ini bertambah sebanyak 249.590 orang jika dibanding dengan keadaan pada Februari 2011 sebesar 4,47 juta orang. Saat ini, angka pengangguran terbuka di DKI Jakarta sebesar 10,72 persen, mengalami sedikit penurunan 0,11 persen. Secara absolut, jumlah pencari kerja mengalami peningkatan sebesar 23.800 orang.

0 komentar:

Posting Komentar